We Might as Well be Strangers


byuuun

We Might as Well be Strangers by jeanitnut

I don’t know your face no more or feel your touch that I adore.

Di antara semua kota di dunia, ribuan tempat, bertemu dengan the-adorable-ex-boyfriend di kota asing bukanlah suatu kebetulan. Dear world, aku tidak tahu cerita apa yang hendak kau sampaikan padaku.

“Lana?” Tubuhku beku. Mataku membeliak. Dan entah kegilaan apalagi yang kutunjukkan pada laki-laki di hadapanku. Tahu-tahu ketika sadar, dia sudah duduk manis di depanku, bersama Melya—aku mencium aroma madunya yang begitu kental.

Di depanku Byun Baekhyun, iya, Byun Baekhyun yang pernah kukenal dulu. Yang pernah menjadi bagian dari mimpi masa depanku. Yang senyumnya adalah favoritku. Yang jemarinya begitu kukagumi.

“Baekhyun, apa yang kaulakukan di sini?”

Crap. Aku harus meneguk air ludahku lebih dulu sebelum pertanyaan itu berhasil lolos dari bibirku. Melihat Byun Baekhyun nyengir lebar di depanku, membuatku semakin terlihat konyol.

“Kafe ini penuh. Kebetulan sekali aku melihatmu di sini, aku boleh bergabung, kan, Lana?”

Otakku tidak bisa memikirkan alasan paling masuk akal untuk mengusirnya pergi. Jadi kubiarkan dia duduk sambil menyesap kopinya di hadapanku.

Ketika bermenit-menit hanya ada keheningan yang menyelimuti kami, aku tahu bahwa aku sudah kehilangan harapan. Bertemu dengan Byun Baekhyun suatu hari nanti, kupikir tidak akan secanggung ini.

“Sudah banyak yang berubah ya,” Baekhyun menerawang. Bola matanya melirik kesana-kemari sebelum berangsur-angsur menatapku.

Aku menyesap Macchiato-ku sebelum berujar, “Kau juga berubah, Baek.”

Byun Baekhyun yang kukenal akan selalu mengomentari setiap hal yang dinggap ganjil. Seperti mengapa kita harus berbagi meja di sebuah kafe dengan strangers padahal seharusnya meja yang kita tempati adalah milik kita sepenuhnya. Tapi tidak hari ini, aku seolah kehilangan ‘like we used to be‘.

Yang kurasakan saat ini, aku tidak ingin naïf dengan mengatakan bahwa kehadiran laki-laki di depanku kini adalah hal yang kuinginkan. Karena kehadirannya yang tak terduga, kenyataan bahwa kami tidak akan bisa seperti dulu, membuat luka lama yang kubekukan perlahan mencair.

“Semua orang berubah, Lana. Coba katakan padaku, siapa yang sama saja seumur hidupnya?”

Aku Baekhyun, aku tidak berubah. Tapi jawaban itu hanya kusimpan seorang diri.

“Berubah sekarang atau nanti, itu sama saja, kan? Itu hanya masalah waktu. Semua orang tidak bisa mengelak. Hanya pikirkan perubahan seperti apa yang harus kita ikuti. Berubah lebih baik atau buruk.”

Baekhyun tersenyum, kupikir senyumnya ditunjukkan untukku. Hatiku mencelos, tangannya melambai ke arah pintu kafe. Dan aku menemukan sesosok perempuan cantik tengah tersenyum ke arahnya.

“Melihatmu baik-baik saja, itu melegakan, Lana.” Jantungku seakan ingin melompat. Kini aku seperti disuguhkan kembali memori tentang kami, berputar seperti roller coaster.

Baekhyun menyodorkan tangannya ke arahku. “It is really nice to see you again after almost two years.” Aku menjabat uluran tangannya.

Aku hampir tidak mengenali Byun Baekhyun ketika melihat rambutnya berubah kecokelatan. Kini, tidak akan ada kami yang seperti dulu. Jemari Baekhyun tidak sehangat dulu. We might as well be strangers. Tapi ada dua hal yang tidak berubah, yang tidak diketahui Baekhyun; bahwa senyumnya masih sehangat matahari di Maldives, dan hatiku yang masih dimenangkan olehnya.

-fin-

/jedotin kepala ke tembok/

Note: Fict sebelum mengurung diri di laboratorium. Judul sama quote-nya diambil dari lagunya Keane dengan judul yang sama. Thanks for reading!^^

23 comments

  1. aku udah baca via tab dan komen dan ga masuk juga? semprul emang ini wordpress via android phpnya ngalahin mas mas ganteng

    aku komen lagi deh, ini cerita ini tuh dalem banget tau jean, dan sederhana tapi klasik, aku yakin hampir dialami sama semua orang yg putus cinta kali ya, kalo udah jadi mantan paling paling terus jadi orang asing, apalagi kalo udah lama putusnya

    kamu deskripsiinnya keren jean, ga ngebosenin dan daalleeeemm banget berasa aku ngerasain sendiri hehe aku suka gimana kagetnya lana dan ternyata perasaan dia ke baekhyun masih utuh, semacam gagal move on tapi versi elegan, semua deskripsimu tentang like we used to yang dijabarin ngebawa readers ikut flashback ke memori mereka, aakkk itu juara banget daan kasian laana pas tau baekhyun udah punya yg baru, sementara dia masih nginget semua tentang baek

    keren jean, love it. keep writing yaa :))

    1. i love the way you said mas ganteng kakput. ini pasti mas mas asisten lab wakaka

      duh berasa dibawa kesana ya kak? aih ini sebenarnya kan aku numpang curhat juga gagal move on \eet. aku suka tema yang umur sih ya soalnya ide ceritaku itu terbatas huhu

      makasih kakput buat komennya, love it!^^

    2. weh sorry dong aku yang ngephp in mas masnya dong HAHAHA /true story/ bukan mas asisten lab, tapi asisten praktikum anatomi, eh atau apa ya? TAU DEH LUPA HAHAHA sudahlah masa lalu ini :’)

  2. Naah nah kan. Naah kaaaaaaan.
    Bawaan dari awal udah: ini pasti ada apa apanya nih. Terus ada kata kata ex-boyfriend, terus byunbaeknya duduk semeja pula, terus ngobrol enak banget kaya gitu pula hih.

    Kalo masalah nyesek gak nyesek sudahlah ga perlu dikomen lah ya. Ini parah pake banget aku pengen pukpuk lana sekarang. Kasian dianyaaa. Terus yang bagian perubahan perubahan ituuuu. God, please. Waktu baekhyun nanya siapa yg gak bakal berubah terus jawabannya lana kayak gitu doooong huhu aku bisa apaaaa. Lana sabar yaaa huhuhuhu.

    Terus mencapai bagian akhir. Mencelos aslik pas tau baekhyun senyumnya ke arah siapa. Lana sing sabar yo nduk x'(((
    Ini aku bacanya pagi pagi abis bangun tidur (anak ini kebiasaan kalo minggu abis subuh pasti ngegoler lagi) dan……aahhh ini terlalu menyayat hati (apaini) ahahahaha.
    Keep writing jeaan! ♡

    1. /puk-puk Lana/ ini Lana yang di once bitten loh kak /eh code/

      ini dari pengalaman sama yang aku lihaaat eaaak kalo lama udah gak ketemu gitu pasti kayak stranger, sama temen aja yg lama gak ketemu kadang jadi canggung juga

      makasih kak fikaaaa♡

  3. ktemu mantan pacar yang udah lama gk ketemu terus kitanya gagal move on emang nyesek ya
    Canggung itu pasti.Tapi kasian lananya yg belum move on dari Baek sedangkan baek udah gandeng cewek cantik
    Sini lana aku peluk*apadeh wkwkwk
    Oh iya ini belum ngenalin diri dari tadi cuman komen2 so akrab wkkwkwk
    Hai kak:)
    Ariska imnida.17
    keep writing^^

  4. huh… perasaan dari kemarin nyesek terus yah ceritanya…

    yang ini ketemu mantan pacar yang masih dicintai, yang kemarin mutusin pacar yang masih dicintai…

    aku gak bisa komen banyak deh kalau masalah perasaan dan alur cerita, atau jenis ff-nya, aku juga gak terlalu ngerti… toh eonni punya kakak-kakak yang ngerti itu semua… #beruntungnya…

    jadi aku cuma bisa komen kalau ff ini keren eon…

    masa lalu yang hadir kembali saat ini, tapi tidak untuk masa depan…

    ditunggu ff lainnya eonni… fighting!!!

  5. Cewek cantiknya itu pasti aku. /plakkk/ WKWKW BAEKKIEE KAMU GABOLEH GITUU HADEUH NAQQQ wkwk aku suka jean! I know that feelin’…really know :’) btw abis baca ini aku inget fanfict baekhyunku belum selesai masih seperempat jalan wkwk doakan bisa selesai sebelum uts :’)

    Keep writing kkkk♥♥

    1. bisa jade bisa jade. JANGAN SALAHIN BAEKHYUN MBAK APA DAYA HATI OLANG CEPAT BERUBAH AUAUAU
      yeheet pasti pengalaman pribadi nih haha. semangat ya kik doaku menyertaimu. selalu:’)))))) #aseek

      thanks!<3

  6. ini dalem bangetlah aku gak tau harus ngapain. bener-bener yang nyes gitu loh, kak.

    rasanya cekit-cekit banget ya kalo misalkan jadi lana. lagi duduk anteng-anteng di dalem kafe gitu, terus tiba-tiba mantan datengin dan ngomong perubahan-perubahan secara frontal dan… uhm, nyelekit. gagal move on itu memang /insert umpatan yang ga begitu kasar di sini/ banget. hiks.

    dan terakhirnya itu, yang pas si kkaebsong ngelambaiin tangan ke arah pintu plus tersenyum yang ternyata bukan buat lana. apalagi dia terus ngomong dengan santainya kayak sering ketemu aduuuh i feel you lana. gilak dapet banget x( emang deh perasaan dulu-kita-deket-terus-sekarang-macam-orang-asing kayak gini tuh nyiksa abis ga bohong /kicked/

    twelve thumbs up, kak jeanyyy! semangat!

    1. ………..gimana kalo kamu berenang aja Vin, mumpung ini dalem (YA KALI LAUUUUUUUT)

      iya ini si baek macem cowok baik-baik padahal aslinya bastard abis gitu kan ya. abis bikin mantan sakit hati, terus sok-sok peduli bilang seneng ketemu dan lihat lana baik-baik aja T_T

      and twetve thanks for you hihi XO

  7. Urgh.. Sakitnya di sini itu tipikal sakit yang perlahan-lahan tapi tetep nge-‘nyes’ gitu, ya kak. Bayangin kalo mantan tiba-tiba dateng dengan kasualnya, padahal kita masih berharap dan ga bisa move on, terus dia dengan santainya pamer-pamer pacal baru padahal kita belum bisa move on itu kampret banget taugak sih. ;_; Maafkan kalau aku nggak pake titik. Nanti feelnya bisa hilang. Lol. XD

    Kak Jean.. ini sakit banget. Huhuhu.. Tapi kalau dipikir, lucu juga gimana dua orang yang deket banget bisa jadi kayak strangers ketika sudah putus. Urgh.

    Tulisan ini semacam sweet-sorrow. Sekian. Semangat, ya kakak! 😀

    1. sakit yang diawali rasa berdebar senang dulu gitu ya? hehe emang kampret banget kok Baekhyun ini. potong ajalah tangannya Vel aku mah rela sangat

      dunia emang lucu sih, seperti kata Baekyun, semua orang berubah. termasuk hubungan dua orang di masa lalu akan berubah di masa depan.

      thanks ya! semangat juga buat kamu:D

  8. wooooow apa ini, Baekhyun-ssi kamu harus tanggung jawab. siapa suruh senyumnya memabukkan gitu, kan jadi susah move on :” kenapa harus ada jarak sama mantan pacar, kenapaaaaaa? jean aku suka tulisan kamu 🙂

    1. iya salahin Baekhyun aja:”” apalagi tangannya yang minta dipotong itu duh. realitanya gitu ya kalo udah mantan seringnya jadi stranger huhu
      aww makasih 🙂

      1. tapi ya kalo mantanya semacam baekhyun ya gimana ya? langsung minta balikan aja hahaha

Give Your Review!